BNI Sirnas C Digelar di Sumsel, Ada yang Beda dari Gelaran Sebelumnya

Ajang bulutangkis BNI Sirkuit Nasional 2023 berlanjut ke Palembang, Sumatera Selatan. Ada BNI Sirnas C 2023, yang berbeda dari gelaran BNI Sirnas sebelumnya.

BNI Sirnas C Sumsel 2023 digelar di Gor Dempo Jakabaring Sport City, Palembang, selama enam hari mulai hari Senin (20/11) hingga Sabtu (25/11).

Ketua Pertandingan BNI Sirkuit Nasional C Sumsel Gunadi Tjikden mengatakan, BNI Sirkuit Nasional C tersebut untuk pertama kalinya digelar di Palembang, Sumatera Selatan.

Baca juga: Kalender BNI Sirkuit Nasional 2023, Kini Siap Main di Palembang

“Sebanyak 252 atlet dari 76 club ikut dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 600 juta dan medali emas, perak serta perunggu,” ujar Gunadi Tjikden, Senin (20/11/2033.)

Gunadi menambahkan bahwa semua persiapan kompetisi telah dilaksanakan sejak beberapa bulan lalu. Mulai dari administrasi, atlet, hingga wasit, dan panitia pertandingan.

“Alhamdulillah persiapan matang sudah kita lakukan dan saya harapkan acara ini bisa sukses,” ujarnya.

Baca juga: Berkah BNI Sirnas Jakarta: GOR UNJ Ramai Terus, Dagangan Laris Manis!

Beda BNI Sirnas C dengan Seri Lainnya di Tahun 2023

BNI Sirnas C di Palembang ini berbeda dengan gelaran BNI sebelumnya yang menghadirkan aksi pebulutangkis-pebulutangkis muda dari pemula sampai remaja di kategori A dan B. Di BNI Sirnas C Sumsel 2023, yang bertanding adalah pebulutangkis dengan kategori Dewasa U-23, Dewasa Bebas, dan Veteran minimal usia 40 tahun.

“Kenapa di Palembang berbeda dari pertandingan BNI Sirkuit lainnya? Karena ini terobosan untuk merangsang bibit baru agar ikut bertanding,” kata Kabid Turnamen dan Perwasitan PP PBSI Mimi Irawan.

Baca juga: PBSI Proyeksikan BNI Sirnas Digelar di Kota-kota Destinasi Wisata

Ia menambahkan, BNI Sirnas C Sumsel 2023 di Palembang menghadirkan beberapa kategori pertandingan mulai dari usia 23 tahun hingga dewasa mulai dari tunggal putra dan putri, ganda putra putri, dan ganda campuran. Kemudian kategori bebas hingga usia dewasa. Selain itu terdapat juga kategori veteran usia minimal 40 tahun dan minimal 80 tahun.

“Kategori yang pertandingan mulai dari usia 23 Tahun hingga dewasa mulai dari tunggal putra dan putri dan ganda campuran, kategori bebas,” tuturnya.

Simak rangkuman informasi BNI Sirkuit Nasional 2023 selengkapnya di halaman khusus berikut ini!

(krs/yna)