Tips Build Senjata dan Artifact Terbaik Eula di Genshin Impact Terbaru 2021

Karakter Eula dari Genshin Impact memiliki popularitas yang sangat tinggi diantara karakter wanita lainnya. Selain memiliki wajah cantik, body-nya yang aduhai, Eula juga kemampuan yang hebat dalam pertempuran menghadapi berbagai musuh. Dengan diberkati kemampuan dan juga berasal dari keluarga Lawrance, Eula menjadi sosok yang ditakuti banyak orang.

Masih dalam perayaan ulang tahunnya 25 Oktober yang lalu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips build senjata dan artifact terbaik untuk Eula di Genshin Impact. Build ini akan menyesuaikan senjata dan artifact terbaru yang telah rilis di update Genshin Impact pada tahun 2021 ini.

Inilah build senjata dan artifact terbaik Eula di Genshin Impact terbaru tahun 2021!

Daftar isi

Tips Build Senjata Terbaik Eula di Genshin Impact

Tips Build Senjata dan Artifact Terbaik Eula di Genshin Impact Terbaru 2021 8

Pertama-tama saya akan memberikan kepada para pembaca build senjata terbaik Eula di Genshin Impact. Eula adalah karakter dengan elemen Cryo dengan senjata Claymore yang dapat memberikan damage besar sebagai Attacker. Pemain Genshin Impact banyak menggunakan karakter Eula yang berfokus sebagai DPS.

Dengan update saat ini, Eula memiliki banyak pilihan senjata yang bisa dia gunakan. Tapi yang terpenting adalah senjata tersebut dapat memberikan efek yang sesuai dengan perannya. Kalian harus mencari senjata yang memiliki efek meningkatkan %Attack, %Damage, %Normal Attack, %Charged Attack dan sejenisnya berfokus pada DPS.

Bagi kalian yang bermain sebagai F2P (free-to-play), kalian tidak perlu bersedih. Karena saya juga akan memberikan tips senjata terbaik Eula di Genshin Impact bagi pemain F2P.

Berikut ini adalah build senjata terbaik Eula di Genshin Impact secara umum dan juga untuk pemain F2P.

Build Senjata Terbaik

Tips Build Senjata dan Artifact Terbaik Eula di Genshin Impact Terbaru 2021 9
  • Song of Broken Pines: meningkatkan Attack pengguna sebesar 16-32% (bergantung level Refine). Ketika Normal atau Charged Attacks mengenai musuh, karakter akan mendapatkan Sigil of Whispers. Efek ini akan aktif setiap 0.3 detik. Ketika memiliki 4 Sigils of Whispers, semuanya akan digunakan dan semua anggota party di sekitar akan mendapatkan efek “Millennial Movement: Banner-Hymn” selama 12 detik . Efek ini meningkatkan Normal Attack dan Speed 12-24% dan Attack sebesar 40% (ketiga efek bergantung pada level Refine). Ketika efek ini aktif, kamu tidak akan mendapatkan Sigils of Whispers selama 20s. Dari banyak variasi Millennial Movement, buff dengan efek yang sama tidak bisa ditumpuk.
  • Wolf’s Gravestone: Meningkatkan Attack sebesar 20%. Pada saat mengenai musuh yang memiliki kurang dari 30% HP, akan meningkatkan semua Attack party sebesar 40% selama 12 detik. Ini hanya terjadi sekali setiap 30 detik.
  • Skyward Spine: Meningkatkan semua Damage sebesar 8%. Setelah menggunakan Elemental Burst, Normal atau Charged Attack yang mengenai musuh, menciptakan Vacuum Blade yang memberikan efek meningkatkan 80% Attack sebagai Damage pada musuh. Efek ini bertahan selama 20 detik atau memiliki 8 Vacuum Blades.
  • Serpent Spine: Setiap 4 detik karakter yang ada di area pertempuran, akan menghasilkan lebih dari 6% Damage dan lebih dari 3% Damage tambahan pada musuh. Efek ini hanya bisa ditumpuk maksimal 5 kali dan tidak akan reset apabila karakter meninggalkan area pertempuran. Tetapi efek tersebut akan berkurang sebanyak 1 tumpukan ketika karakter terkena Damage dari musuh.
  • Luxurious Sea-Lord: Meningkatkan Elemental Burst Damage sebesar 12%. Ketika Elemental Burst mengenai musuh, ada potensi 100% kesempatan memanggil Titanic Tuna yang dapat menyerang musuh dengan Damage sebesar 100% dari Attack sebagai AoE Damage. Efek ini hanya akan terjadi sekali setiap 15 detik.

Build Senjata untuk F2P

Tips Build Senjata dan Artifact Terbaik Eula di Genshin Impact Terbaru 2021 10
  • Snow-Tombed Starsilver: Normal dan Charged Attacks yang mengenai musuh memiliki kesempatan 60% menciptakan sebuah Everfrost Icicle dari atas musuh yang menghasilkan 80% AoE Attack Damage. Musuh yang mendapatkan efek Cryo akan terkena Damage sebesar 200% dari Attack Damage. Ini hanya akan terjadi sekali dalam 10 detik.
  • Prototype Archaic: Normal atau Charged Attacks yang mengenai musuh memiliki kesempatan 50% menghasilkan efek Damage tambahan sebesar 240% dari Attack Damage dalam area kecil AoE. Hanya bisa terjadi sekali dalam 5 detik.
  • Debate Club: setelah menggunakan Elemental Skill, Skill, Normal ataupun Charged Attack yang mengenai musuh akan menghasilkan Damage tambahan sebesar 60 Attack Damage dalam area kecil. Efek ini hanya bertahan 15 detik dan Damage hanya aktif sekali setiap 3 detik.

Tips Build Artifact Terbaik Eula di Genshin Impact

Tips Build Senjata dan Artifact Terbaik Eula di Genshin Impact Terbaru 2021 11

Selanjutnya saya akan membahas tips build Artifact terbaik Eula di Genshin Impact. Dengan senjata dan kemampuan yang dia miliki, Artifact yang akan digunakan Eula berfokus pada efek menaikkan %Physical Damage dan %Attack. Berbeda dengan senjata, tidak banyak pilihan Artifact yang cocok untuk Eula.

Berikut ini adalah build Artifact terbaik Eula di Genshin Impact:

Tips Build Senjata dan Artifact Terbaik Eula di Genshin Impact Terbaru 2021 12
  • Pale Flame: untuk 2 set artifact ini menaikkan Physical Damage sebesar 25%. Sementara untuk 4 set artifact memberikan efek tambahan berupa meningkatkan Attack sebesar 9% selama 7 detik apabila Elemental Skill mengenai musuh. Efek ini bisa ditumpuk sebanyak 3 kali dan bisa diaktifkan sekali setiap 0,3 detik. Ketika efek telah ditumpuk sebanyak 3 kali, maka efek 2 set sebelumnya akan meningkat sebesar 100%.
  • Bloodstained Chivalry: untuk 2 set artifact ini menaikkan Physical Damage sebesar 25%. Sementara untuk 4 set artifact memberikan efek tambahan saat menggunakan Charged Attack selama 10 detik mengalahkan musuh tidak perlu menggunakan Stamina dan memberikan Damage sebesar 50%.

Sementara untuk efek stats pada artifact Eula diĀ Genshin Impact, berikut adalah efek yang harus kalian incar:

  • Flat ATK: Critical Damage, Critical Rate, %Attack, Energy Recharge.
  • Flat HP: Critical Damage, Critical Rate, %Attack, Flat Attack.
  • %Attack: Critical Damage, Critical Rate, Flat Attack, Energy Recharge.
  • %Physical Damage Bonus: Critical Damage, Critical Rate, %Attack, Flat Attack.
  • Critical Damage/Critical Rate: Critical Damage/Critical Rate, %HP, %Attack, Energy Recharge.

Rekomendasi Tim Terbaik Eula

Tips Build Senjata dan Artifact Terbaik Eula di Genshin Impact Terbaru 2021 13

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, Eula sering digunakan sebagai karakter yang berfokus pada DPS. Dengan efek dari senjata dan artifact, Eula dapat memberikan Physical Damage disertai elemen Cryo pada musuh dengan mudah. Kemampuan yang dimiliki Eula dengan mudah menghasilkan Elemental Reaction dari karakter lain, terlebih pada efek Superconduct.

Dengan kemampuan dan rekomendasi build senjata serta artifact, berikut ini adalah rekomendasi komposisi tim terbaik Eula:

  • Best Team: Eula (DPS), Fischl (Elemental Reaction), Diona (Shield & Resonance), Bennett (Support).
  • F2P Team: Eula (DPS), Xiangling (Sub-DPS), Diona (Heal & Resonance), Amber (Resonance).

Komposisi tim di atas masih bisa kalian improvisasi dan sesuaikan dengan karakter yang kalian miliki saat ini. Sekadar mengingatkan, Eula berfokus sebagai DPS pada musuh disertai menyebarkan Cryo dengan Elemental Skill dan Elemental Burst yang dia miliki. Setelah itu, kalian bisa kombinasikan dengan karakter lain menghasilkan Elemental Reaction dari Cryo Eula sebelumnya. Disarankan kalian memberikan Elemental Reaction berupa Superconduct untuk memberikan Damage yang besar pada musuh.

Itulah informasi mengenai tips build senjata dan artifact terbaik Eula di Genshin Impact mengikuti update equipment terbaru dalam game di tahun 2021. Semoga dengan tips ini, karakter Eula kesayangan kalian jadi bisa lebih jago dalam menghadapi musuh-musuh yang sebelumnya sulit kalian taklukkan.

Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author